Rabu, 09 Februari 2011

JUKLAK AUTODUBLING MEDAN III


PETUNJUK PELAKSANAAN
AUTO DOUBLING SOLIDARITAS MEDAN KE III TAHUN - 2011
BEKERJASAMA DENGAN RAPI 0201 MEDAN

PANITIA PELAKSANA
AUTO DOUBLING SOLIDARITAS MEDAN KE III BASE 143.650 MHZ TAHUN 2011

PENDAHULUAN
AUTO DOUBLING merupakan salah satu cara berkomunikasi yang dapat dipergunakan dengan jarak sangat jauh, penggunaannya sangat berbeda dengan
Alat komunikasi pada umumunya. Auto Doubling dipergunakan dengan sistim jaringan pemancar tanpa menggunakan pulsa seperti HP. Penggunaan komunikasi tersebut belum begitu dikenal oleh masyarakat karena sangat minim yang mempergunakannya dan mungkin mereka menganggap alat tersebut hanya digunakan secara khusus dan harganya kurang terjangkau bagi masyarakat pada umumnya. Alat komunikasi tersebut berdiri sudah cukup lama dan telah terdaftar di Radio Antar Pendududk Indonesia dengan singkatan RAPI
Dengan jarangnya masyarakat menggunakan komunikasi Auto Doubling maka kami sebagai generasi muda yang cinta akan komunikasi tersebut bermaksud mengadakan “ Auto Doubling Solidaritas Medan ke III bekerjasama dengan RAPI 0201 MEDAN “ yang bertujuan memperluas jaringan dalam penggunaan Radio Komunikasi di Indonesia dan masyarakat di Sumatera Utara pada umumnya.
Semoga dengan di adakannya acara tersebut dapat bermanfaat dan diterima oleh semua kalangan dalam penggunaanya serta menjadi inspirasi bagi berkembangnnya masa depan radio komunikasi di Indonesia.

PANITIA PELAKSANA
AUTO DOUBLING SOLIDARITAS MEDAN KE III BASE 143.650 MHZ TAHUN 2011



NAMA KEGIATAN
Dalam kegiatan ini, acara yang dilaksanakan adalah :
“ AUTO DOUBLING SOLIDARITAS MEDAN KE III dan BEKERJASAMA DENGAN WILAYAH RAPI 0201 MEDAN “
MAKSUD DAN TUJUAN
* Membuat kegiatan yang positif dan memperluas komunikasi
* Ingin memperluas jaringan pengguna Perangkat Radio Komunikasi
* Pengenalan Radio Komunikasi kepada Masyarakat

BENTUK KEGIATAN YANG DIPERLOMBAKAN
A. Klas Standart 50 watt ke bawah
B. Klas Modifikasi 80 watt ke bawah
Syarat – syarat Peserta :
A. Kelas Standart
• Menggunakan radio bebas dengan power ± 50 watt ke bawah.
• Total Ketinggian Antena dan mobil 3,5 meter dari Ground dan tidak memakai kumis. ( Panjang Antena 1,85 meter )
• Kabel Konektor Bebas.
• Tidak boleh memakai Echo atau Mic Compresor.
• Kabel Power langsung ke Accu / Battery.
• Tidak menggunakan alat bantu seperti UPS, CAP BANK, dll.
• Pesawat yang tidak boleh dipakai : 7950, 9130, 751, 271 Icom.
• Breaket bebas tidak boleh menggunakan Three Port
• Letak dan posisi antena bebas ( Depan, Atas, Belakang )
• Antena mobil / Tiang tidak boleh dipegang.
• Arah antena saat perlombaan harus sejajar sesama peserta
• Frekquensi ditentukan panitia ( 143.000 – 144.000 Mhz )
• Apabila dalam perlombaan pesawat mengalami kerusakan maka Peserta dianggap Gugur.
• Jarak Juri ± 30 Km
• Battery yang digunakan di kendaraan ( Mobil ) hanya 1 bh
• Tidak boleh menggunakan Genset
• Personil hanya 2 orang dalam Mobil

B. Kelas Bebas / Modifikasi
• Pesawat ± 80 watt ke bawah tidak memakai Linier Amplifier.
• Total Ketinggian Antena dan mobil 5 meter dari Ground dan tidak memakai kumis. ( Panjang Antena 3.5 meter )
• Kabel Konektor Bebas.
• Tidak boleh memakai Echo atau Mic Compresor.
• Kabel Power langsung ke Accu / Battery.
• Tidak menggunakan alat bantu seperti UPS, CAP BANK, dll.
• Pesawat yang tidak boleh dipakai : 7950, 9130, 751, 271 Icom.
• Kabel antena untuk ke Pesawat masuk bebas.
• Breaket bebas tidak boleh menggunakan Three Port
• Letak dan posisi antena bebas ( Depan, Atas, Belakang )
• Antena mobil / Tiang boleh dipegang.
• Arah antena saat perlombaan harus sejajar sesama peserta
• Frekquensi ditentukan panitia ( 143.000 – 144.000 Mhz )
• Apabila dalam perlombaan pesawat mengalami kerusakan maka Peserta dianggap Gugur.
• Jarak Juri ± 30 Km
• Battery yang digunakan di kendaraan ( Mobil ) hanya 1 bh
• Tidak boleh menggunakan Genset
• Personil hanya 2 orang dalam Mobil
SISTIM PERLOMBAAN
• Sebelum perlombaan, Mobil diperiksa panitia
• Peserta lomba terdiri dari 3 mobil atau 4 mobil sekali putaran , hal ini dilihat dari kondisi peserta
• Tempat peserta ditentukan di kotak pertandingan setelah di voting oleh Panitia ( Cabut Nomor )
• Peserta dan diangkat 5 putaran sekali jalan dan pemenangnnya adalah yang paling dominan.
• Password / Nama panggilan tidak boleh sama
• Apabila dalam perlombaan pesawat mengalami kerusakan maka peserta dianggap gugur ( Pada babak penyisihan )
• Personil hanya 2 orang dalam Mobil + 1 orang panitia ( jika diperlukan)
• Antena mobil / Tiang tidak boleh dipegang.
• Peserta yang sudah mendapat nomor/juara seleksi, apabila mengalami kerusakan baik pesawat maupun Accu bisa diganti dengan mendapat izin dari panitia atau melapor ke Panitia dengan syarat perangkat yang diganti harus diukur kembali.
• Peserta di batasi
• Keputusan Juri tidak bisa diganggu gugat
WAKTU DAN TEMPAT PERLOMBAAN
Acara Pertandingan di laksanakan pada :
Hari / Tanggal : Sabtu / 05 Maret 2011
Pukul : 07.30 Wib s/d Selesai
Tempat : Kampus AMIR HAMZAH - MEDAN
Penyerahan hadiah : Aula Kampus AMIR HAMZAH – MEDAN
PENDAFTARAN PESERTA
A. Klas Standart ----------- Rp 150.000.-
B. Klas Bebas -------------- Rp 200.000.-

H A D I A H
1. Uang Pembinaan
2. Tropy dan Piagam Penghargaan

Sekretariat : Jln STM Gg. Arifin No 10 Medan Hp 081375298558

sumber : JZ04BDP